Mengobati jerawat dengan wasabi

Mengobati jerawat dengan wasabi | www.carasembuhkanjerawat.com - Sobat pembaca pasti tahu kan apa itu wasabi, itu lho tumbuhan yang sering di jadikan makanan pendamping saat makan sushi karena khasiatnya yang dapat menghilangkan bakteri, ternyata wasabi bisa juga lho di gunakan untuk mengobati jerawat.


Mengobati jerawat dengan wasabi
Mengobati jerawat dengan wasabi

Sekilas tentang wasabi 


Wasabi (わさび atau 山葵?)(Wasabia japonica, sinonim: Eutrema japonica, bahasa Inggris: Japanese Horseradish) adalah tanaman asli Jepang dari suku kubis-kubisan (Brassicaceae). Parutan rimpang (rizoma) yang juga disebut wasabi, dimakan sebagai penyedap masakan Jepang, seperti sashimi, sushi, soba, dan ochazuke. Daun, tangkai, dan rizoma memiliki aroma harum, sekaligus rasa tajam menyengat hingga ke hidung seperti mustar, tapi bukan pedas di lidah seperti cabai.

Unsur kimia yang menjadikan wasabi memiliki rasa menyengat (pedas) adalah isotiosianat (6-methylthiohexyl isothiocyanate, 7-methylthioheptyl isothiocyanate, dan 8-methylthiooctyl isothiocyanate). Senyawa ini bersifat antimikroba yang menghambat pertumbuhan bakteri, sehingga irisan ikan segar selalu dimakan bersama wasabi.

Kenapa wasabi bisa mengobati jerawat?


Menurut Yannis Rodocanachi, General Manager Consumer Products Division PT L'Oreal Indonesia, ekstrak wasabi dapat membantu mengurangi bakteri penyebab jerawat hingga 99 persen (lewat uji in vitro). Kandungan lain, antibakteri salicylic acid, mengangkat kulit mati dari wajah.

Iklim tropis dan lembab ditambah polusi udara perkotaan yang tinggi memicu timbulnya jerawat. "Wasabi mengandung bahan antibakteri kerap digunakan untuk pendamping makanan mentah. Dan untuk wajah sudah dites, aman digunakan," kata Reny Agustia selaku Marketing Manager Garnier Indonesia saat ditemui di Sao Don, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Selasa, 29 April 2014.

Wasabi yang mengandung senyawa antimikroba ini diklaim bisa menjadi solusi bagi para pria di negara tropis. Kandungan ini dapat mengatasi masalah kulit berminyak yang dialami pria di Indonesia. Antimikroba dalam wasabi akan membantu mengurangi minyak yang memicu munculnya bakteri penyebab jerawat, khususnya yang berusia muda.

Cara nya bagaimana menggunakan wasabi untuk mengobati jerawat?


1. secara langsung

bisa digukan sebagai masker secara langsung, cuci waja anda hingga bersih kemudian oleskan masker wasabi, bisa di campur juga dengan minyak zaitun, ataupun madu. tunggu beberapa saat, kemudian bilas dengan air bersih.

2. menggunakan sabun cucimuka dengan ekstrak wasabi

sekarang ini banyak di pasaran sabun cuci muka dengan ekstrak wasabi, caranya cukup mudah ya basuh muka anda dengan air kemudian cuci muka anda dengan sabun ekstrak wasabi kemudian bilas.

Nah mungkin itu saja cara obati jerawat dengan wasabi, namun jika ada Sobat yang alergi dengan wasabi jangan dipakai tips nya ya. tetap rekomendasi kami konsultasikan dengan dokter kulit yang ahli.

Semoga bermanfaat.

Keyword yang masuk :

apakah wasabi bisa mengobati jerawat

0 komentar

Post a Comment