Jerawat di bokong bagaimana menyembuhkannya

Jerawat di bokong bagaimana menyembuhkannya | www.carasembuhkanjerawat.com - Kadang jerawat juga muncul di bokong, mungkin orang-orang kadang menyebutnya juga dengan bisul, jerawat di bokong sangat-sangat mengganggu, duduk pun jadi tidak enak rasanya, seperti orang ambeyen saja. namun berikut admin punya tips untuk mengobati jerawat di bokong.

Ilustrasi jerawat di bokong 




Dermatolog asal New York, Debra Jaliman MD mengungkapkan, munculnya jerawat di area bokong disebabkan oleh sel-sel kulit mati. "Di area bokong terdapat sel-sel kulit mati dan bakteri di pori-pori tempat tumbuhnya bulu," ujar Jaliman. Kemudian, Jaliman menjelaskan, para wanita yang sering berolahraga lebih berisiko memiliki jerawat di area bokong

Nah, bagaimana caranya agar jerawat tak muncul di area "belakang"? Jaliman mengatakan, cara yang paling ampuh adalah selalu mandi sehabis berolahraga. Terkadang, ada wanita yang tetap mengenakan busana olahraganya yang telah pekat dengan keringat. Kebiasaan buruk ini, kata Jaliman, pastilah akan menyebabkan munculnya jerawat di area bokong. 

"Hal yang terbaik adalah langsung mandi sesaat setelah selasai berolahraga, agar Anda tidak tetap mengenakan busana yang sudah basah karena keringat dan dipenuhi oleh bakteri," sebut Jaliman.

Selanjutnya, Jaliman juga menyarankan Anda menggunakan puff, loofah, atau sikat pembersih untuk menghilangkan keringat, bakteri, atau bahkan sel-sel kulit mati yang masih berada di permukaan kulit Anda. Di samping itu, Anda juga bisa menggunakan produk-produk perawatan kulit yang mengandung asam salisilat dan asam laktik. 

"Asam laktik yang terkandung dalam beberapa losion akan secara lembut mengangkat sel-sel kulit mati yang dapat menimbulkan jerawat di area bokong. Cegah kemungkinan berkembangnya pori-pori yang terhambat dengan menggunakan produk mengandung asam salisilat beberapa kali dalam seminggu," saran Jaliman.

Oke mungkin segitu saja cara mengobati jerawat di bokong, semoga jerawat di bokongmu segera membaik setelah membaca tips ini. saran kami jika jerawat di bokong anda tak kunjung sembuh segera konsultasi kedokter spesialis.

Sumber artikel : http://female.kompas.com/

0 komentar

Post a Comment