Jerawat Tumbuh di dalam Telinga ?

Salah satu penyakit kulit yaitu jerawat, sering sekali kita menemukan jerawat yang dominan banyak muncul di bagian wajah dan dada, tetapi jerawat yang akan kita bahas hari ini adalah jerawat ini ternyata bisa muncul di telinga. Terus bagaimana caranya jerawat bisa ada di telinga dan apakah berbahaya?


Beberapa faktor yang cenderung menjadi picuan penyebab timbulnya jerawat memang sangat banyak, salah satunya adalah terjadinya perubahan hormon yang menimbulkan overload kelenjar minyak pada kulit. Pikiran kita juga dapat menimbulkan jerawat, contoh seperti; stress, haid, saat hamil, saat mengonsumsi pil KB, dll.



Nah, biasanya jerawat pada telinga terletak pada dalam daun telinga, jadi, saat kita tekan rasanya nyeri dan seperti ada benjolan yang keras pada dalam daun telinga. Jerawat pada daun telinga ini disebabkan oleh :

-          Trauma
Trauma pada daun telinga dapat mengakibatkan jerawat pada daun telinga, tetapi tidak hanya itu saja penyebabnya. Anda pasti tahu dengan piercing yang suka kita pasang di telinga, peralatan piercing yang tidak bersih dann tidak steril juga termasuk dalam salah satu faktor munculnya jerawat pada daun telinga, karena kurang diperhatikan untuk kebersihannya.

-          Penyakit Kulit
Tidak hanya dari trauma saja, untuk gangguan penyakit kulit juga dapat mengakibatkan jerawat pada dalam daun telinga. Contohnya adalah kista epidermoid. Penyakit kista epidermoid adalah suatu benjolan kecil yang dapat berkembang di daerah bawah kulit dan dapat dipegang bahkan digerakan dengan sentuhan tangan, namun, tidak menimbulkan rasa sakit. Menurut Mayo Clinic, penyakit kista epidermoid ini jika dibiarkan maka dapat menyebabkan kanker dan memerlukan perawatan medis segera. Kista sebaceous adalah kista yang dapat berkembang dan menimbulkan jerawat pada dalam daun telinga, dan menimbilkan rasa sakit serta rasa tidak nyaman karena mengganjal di daun telinga.


Penyebab jerawat pada dalam daun telinga diatas ini kami siapkan dan kami ringkas dengan baik untuk memberikan informasi dan wawasan ilmu untuk anda semua, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna bagi anda semua yang telah membaca dan berkunjung diblog kami ini.

0 komentar

Post a Comment