Tuesday, 3 February 2015

Memencet Jerawat dapat Menyebabkan Kematian!

Ternyata pencetan pada jerawat dapat menyebabkan kematian. Dalam artikel ini, kami sudah merangkum dan kami juga sudah menyiapkan berita ini secara hangat untuk anda semua. Pasti anda semua sudah mulai penasaran, dengan jerawat yang dapat menimbulkan kematian.


Jerawat adalah pori pori kulit yang tersumbat lalu menyebabkan terbentuknya kantung berisi nanah yang meradang dan dapat menyebabkan infeksi. Ada salah satu peneliti yang mengatakan bahwa “Tidak ada satu orang pun didunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat dikulitnya.” Dan sepertinya perkataan dari peneliti ini benar dan sepertinya terbukti. Masa masa jerawat telah kita lewati saat kita remaja atau pubertas. Dan sebaiknya kita menjaga wajah kita saat dirumah agar tidak terkena jerawat. Dibawah ini, kami akan sudah siapkan 5 bahaya memencet jerawat yang dapat menyebabkan kematian. Jadi, hati hati ya kawan.

5 Bahaya Memencet Jerawat yang Mengakibatkan Kematian

1.       Pendarahan
Jika anda memencet atau mengukur jerawat, jerawat akan keluar nanah dan keluar darah. Ketika jerawat berdarah, pori pori kulit yang tersumbat akan terbuka dan meninggalkan bakteri pada kulit. Sel darah putih juga akan memerangi bakteri yang menyerang, maka pori pori akan tersumbat kembali tetapi akan meradang. Akibatnya kulit bengkak dan darah mengering.





2.       Iritasi
Memencet atau mengukur jerawat dapat menular ke kulit lain dan memperparah jerawat. Jika saat kita memencet jerawat dengan tidak berhati hati, akibatnya adalah iritasi, dan akan meninggalkan bekas jerawat pada kulit.



3.       Bekas Luka
Jaringan parut dapat disebabkan oleh pemencetan jerawat. Selain itu, pori pori kulit yang tersumbat dapat memperparah kulit secara permanen / tetap. Hal ini berlaku pada lesi jerawat yang bermasalah, pustule, nodul, papula, dan kista.



4.       Infeksi
Menurut Kids Health, salah satu pemencetan jerawat adlaah mengakibatkan bakteri masuk ke dalam kulit. Infeksi akhirnya dapat menyerang akibat bakteri yang masuk melewati jerawat yang sudah anda pencet tadi. Maka peradangan akan terjadi dan kulit merah pada sekitar jerawat. (baca juga bakteri penyebab jerawat)


5.       Kematian

Dari keempat bahaya diatas tadi sepertinya tidak masuk akal pada pikiran kita. Tetapi, area wajah ini biasa disebut Segitiga Kematian. Area Segitiga Kematian terdapat di saraf-saraf yang penting, jika saraf itu terkena saat kita memencet jerawat maka resikonya akan menyebabkan kematian, jadi kita harus hati hati.

Itulah beberapa info mengenai  Memencet Jerawat dapat Menyebabkan Kematian! semoga bermanfaat dan ingat hati-hatilah dalam merawat wajah anda, yang lebih utama ya ke dokter kulit.



Disqus Comments