Obati jerawat dengan madu

Obati jerawat dengan madu | Sobat pasti sudah tahu kan madu, cairan kental yang manis yang dihasilkan oleh lebah madu. Madu sangat terkenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. salah satunya ya untuk menyembuhkan jerawat.


Obati jerawat dengan madu
Obati jerawat dengan madu

Sekilas Tentang madu

Di Indonesia tentu kita sudah tidak asing lagi dengan yang namnya madu, madu sudah teruji secara klinis mempunyai banyak manfaat dan kegunaan. Biasanya madu di ambil dari sarang lebah madu. Madu memiliki kualitas berbeda di tiap daerah karena madu di ambil dari bunga, sedang tiap daerah memiliki jenis bunga-bunga tertentu saja. Semakin bagus dan luas wilayah Lebah madu bersarang semakin baik kualitas madu., karena biasanya lebah madu memilih bunga dengan kualitas terbaik. Dalam segi medis madu sudah lama menjadi primadona, mulai dari penambah vitalitas, penambah nafsu makan, hingga mengobati luka. Oleh karenanya madu juga bisa di gunakan untuk mengobati jerawat.

Bagaimana caranya menggunakan madu sebagai sarana penyembuhan jerawat?

Ikat dulu rambut Sobat gunanya untuk mencegah rambut terurai ke area wajah sebelum menggunakan masker wajah dari madu. Kemudian apus semua make-up dan cuci wajah dengan sabun lembut dan air hangat sebelum menggunakan masker madu. Langkah selanjutnya adalah tuangkan satu sendok makan madu murni yang masih mentah ke dalam mangkuk kecil. Jika mau, Anda bisa menghangatkan madu selama 10 detik dalam microwave sebelum menggunakannya. Kemudian oleskan madu menggunakan aplikator atau jari yang sebelumnya sudah dibersihkan. Oleskan madu dengan lapisan tebal ke seluruh area wajah. Biarkan madu menempel pada wajah selama 15 menit sampai satu jam. Langkah terkhir untuk menghilangkan madu, usapkan handuk kecil yang telah dibasahi dengan air hangat ke wajah. Ulangi proses ini sampai semua madu benar-benar bersih dari wajah.

Sobat dapat menggunakan masker madu ini 2-3 kali dalam seminggu atau sesuai dengan keinginan.

Jerawat, adalah  penyakit yang kadang membuat kita minder karena munculnya di wajah. Mungkin sangat menjengkelkan dan sangat menyebalkan. Membuat wajah kita tidak sedap di pandang mata. Satu benjolan jerawat saja kadang risih memikirkannya. Apalagi banyak. Jerawat banyak sekali jenis dan penyebabnya mulai dari jerawat batu, jerawat biasa, jerawat bernanah, hingga jerawat parah. Ada juga model jerawat mini namanya komedo biasanya berwana hitam, sering muncul di hidung. Sama juga dengan jerawat biasa komedo pun sangat menjengkelkan. namun jika kita menggunakan langkah-langkah di atas, ya mudah-mudahan jerawat dapat di hindari.

Nah mungkin segitu saja cara obati jerawat dengan madu, namun jika ada dari sobat yang alergi  madu ya jangan di gunakan tips di atas ya, tetap rekomendasi dari kami konsultasi ke dokter kulit lebih bagus.



Semoga bermanfaat

0 komentar

Post a Comment