7 Kebiasan buruk yang bisa sebabkan jerawat

 7 Kebiasan buruk yang bisa sebabkan jerawat | www.carsembuhkanjerawat.com - jerawat muncul tidak dengan tiba-tiba namun dikarenakan sebab-sebab tertentu, ya ada kegiatan sehari-hari yang bisa memicu timbulnya jerawat, hingga hanya muncul komedo saja.





oke berikut adalah 7 kebiasaan buruk yang bisa sebabkan jerawat


Memilih produk yang salah

Ada produk yang dapat memperbesar dan juga menghalangi pori-pori kulit Anda. Hal ini menyebabkan jerawat. Banyak produk yang sangat berminyak dan mereka menyumbat pori-pori yang menyebabkan komedo (blackheads) dan kemudian jerawat. Oleh karena itu penting untuk menggunakan make up atau tabir surya dengan label non-comedogenic.

Tidak membersihkan wajah sebelum tidur

Hal ini sangat penting untuk membersihkan make up segera setelah itu digunakan untuk mencegah pembentukan jerawat. Gunakan remover make up terlebih dahulu, kemudian diikuti  dengan pembersih. Cuci secara menyeluruh dan kemudian menggunakan toner.
(baca juga : sering sentuh wajah bisa sebabkan jerawat)


Menggunakan makeup dengan bahan-bahan yang dapat menyebabkan iritasi


Ada bahan tertentu dalam makeup dan tabir surya yang dapat menyebabkan Anda jerawat. Bahan yang ditambahi dengan warna buatan, aroma dll dapat menyebabkan iritasi dan menyebabkan jerawat.



Memakai pembersih dengan bahan terlalu keras
Menghapus semua minyak dan kelembaban dari wajah Anda menggunakan pembersih yang keras, alkohol toner berbasis dll dapat menyebabkan jerawat. Karena bahan ini bisa mengeringkan kulit Anda.

Jadi, penting untuk menggunakan pembersih yang memiliki kandungan minyak agar wajah tidak terlalu kering.


Benda kotor sekitar Anda

Memakai benda kotor sehari-hari bisa membuat tumbuhnya jerawat. Misalny saja. bantal dan handuk yang kotor.

Jika tidak bersih Anda pada dasarnya berkutat dengan sekelompok  sel-sel kulit mati dan bakteri.


Produk rambut yang Anda gunakan

Banyak orang tidak berpikir tentang bagaimana produk rambut mereka dapat menyebabkan jerawat, tapi kemudian berpikir tentang seberapa sering rambut Anda menyentuh wajah Anda. Produk rambut dengan minyak, silikon, dan plasticizer akan menyumbat pori-pori Anda jika mereka menyentuh ke kulit Anda.
(baca juga : salah pilih shampo bisa sebabkan jerawat)

Diet Anda

Tidak hanya cokelat dan kentang goreng memberikan jerawat. Diet sehat secara keseluruhan juga memiliki efek ke kulit Anda. Beberapa orang memiliki alergi terhadap jenis makanan tertentu, harus waspada dengan sejumlah makanan yang bisa memicu jerawat. Namun, sebagian besar dokter mengatakan bahwa tidak ada bukti ilmiah yang membuktikan cokelat atau kentang goreng menimbulkan jerawat.
( baca juga : makan cokelat hitam bisa bikin kulit mulus)

Oke mungkin itu saja kegiatan yang bisa menyebabkan jerawat bagi kamu, kalau bisa sedini mungkin ya di hindari dan selalu makan makanan yang sehat. semoga bermanfaat ya.

0 komentar

Post a Comment