Air Garam dapat Menghilangkan Jerawat

Jengkel karena jerawat yang membandel membuat kita semakin stress, cara penanganan menghilangkan jerawat memang banyak, yaitu dengan bahan alami maupun kimia. Mungkin jika dengan bahan kimia, pasti mempunyai efek samping, tetapi beda lagi dengan bahan alami, bahan alami dapat menyembuhkan jerawat tanpa efek samping. Nah, kali ini memang banyak bahan alami yang dapat membantu menyembuhkan jerawat, seperti jeruk nipis, putih telur, tomat, dll. Yang saat ini mungkin terlihat mustahil jika kita menghilangkan jerawat dengan air garam. Ya, benar kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan air garam. Mungkin hal ini terlihat mustahil tetapi sudah banyak yang melakukan hal ini dan ternyata ampuh bagi penyembuhan jerawat.



Untuk cara kali ini memang sangat sederhana, dan bahan bahannya pun mudah sekali untuk menemukannya, yaitu bahan utama adalah garam, salah satu bumbu masak yang ada didapur. Garam saja yang mempunyai rasa asin, yang terbuat dari air laut, dan sebagai bumbu masak mempunyai manfaat dan khasiat yang cukup ternyata, ini salah satunya, menghilangkan jerawat.

Bagi kalian yang sudah kepo dengan cara menghilangkan jerawat dengan air garam ini. Silahkan mencermati tips tips dibawah ini :

-          Sebelum memulai, kita harus membasuh wajah kita terlebih dahulu menggunakan air hangat. Ingat, air hangat dan jangan terlalu panas. Air hangat ini bertujuan untuk membuka pori pori kulit wajah dan membersihan pori pori yang tersumbat.
-          Ambillah air hangat yang baru, jangan menggunakan air hangat bekas membasuh wajah tadi.
-          Tambahkan garam sampai merasakan asinnya air laut di air hangat yang baru, lalu aduk sampai rata.
-          Masukan beberapa helai kapas kedalam air garam yang hangat tadi, diamkan selama sekitar 1 menit agar kandungan garam dapat meresap ke kapas yang akan kita gunakan nanti.
-          Ambil satu per satu helai kapas, lalu usapkan secara perlahan kewajah kita dan daerah jerawat yang akan kita hilangkan. Cara ini berguna untuk menghilangkan bakteri pada jerawat agar tidak menular ke kulit lainnya.
-          Lakukan terus menerus sampai air menjadi dingin.


Jika sudah selesai, anda dapat membasuh muka anda dengan air dingin.

0 komentar

Post a Comment